WUKU KURUWELUT Watak Dasar Bayi

WUKU KURUWELUT
Watak Dasar Bayi
yang lahir pada 15 Januari 2011 sampai dengan 22 Januari 2011



Watak seseorang terbentuk oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah faktor bawaan, yang dibawa sejak bayi itu lahir. Selain berdasarkan hari kelahiran dan pasaran kelahiran, watak bawaan seorang bayi dapat dikenali berdasarkan wukunya.

Ada 30 wuku yang masing-masing wuku mempunyai wataknya sendiri-sendiri. Setiap wuku berumur satu minggu. Sehingga keseluruhan wuku mempunyai siklus waktu 1 minggu x 30 = 30 minggu atau 210 hari. Pengetahuan tentang wuku disebut pawukon.
Bagi bayi yang lahir pada kurun waktu satu minggu ke depan, berdasarkan perhitungan bulan yang dihitung mulai dari Sabtu 15 Januari 2011 jam 18.00 atau jam 6 sore, sampai dengan Sabtu 22 Januari 2011, jam 18.00 atau jam 6 sore, masuk dalam wuku Kuruwelut, wuku yang berada pada urutan nomor tujuhbelas. Nama wuku Kuruwelut mengambil nama dari anak Prabu Watugunung dan Dewi Sinta yang nomor limabelas.
WUKU KURUWELUT Watak Dasar Bayi
karya herjaka HS

Penggambaran Wuku Kuruwelut:
Raden Kuruwelut (kiri) menghadap Batara Wisnu
Pohonnya adalah pohon Parijatha, bagus wujudnya, dan bagus hatinya, dapat mencintai saudara-saudaranya dan teman handai taulan.
Burungnya adalah burung Sepahan atau Puter, menggambarkan kuat dan dalam budinya, besar anugerahNya
Gedongnya di depan, sifatnya pradah atau tidak sungkan mengeluarkan harta bendanya
Memegang senjata Cakra artinya berwatak perwira.
Ciri-ciri keberuntungannya Wuku Kuruwelut adalah sebagai berikut :
  • Dewa yang menaungi wuku Kuruwelut adalah Batara Wisnu yang menggambarkan terang pandangannya serta berwawasan luas dan bijaksana.
  • Sifat dan perwatakannya: jujur, nyata bicaranya, luhur budinya, suka menolong. Jika menjadi pemimpin ditaati bawahannya
  • Kelebihannya : cerdas, banyak akal.
  • Kekurangannya : senang pamer.
  • Bencananya: datang ketika berada di medan perang dan terkena racun tumbuh-tubuhan.
  • Hari naas: Sabtu Kliwon dan Minggu Wage.
  • Hari baik: Senin Kliwon
Untuk mencegah agar terhindar dari bencana perlu mengupayakan slametan. Caranya adalah memotong kambing yang kaki depannya putih dan dimasak aneka macam, disertai doa keselamatan.
Selain itu, selama 7 hari (15 Januari – 22 Januari 2011) terhitung mulai berlangsungnya siklus Wuku Kuruwelut yang bersangkutan atau siapa saja yang wukunya adalah Wuku Kuruwelut tidak boleh memanjat karena letak Kala berada di atas.
herjaka HS

Posting Komentar untuk "WUKU KURUWELUT Watak Dasar Bayi"

bulu perindu
Ilmu Pelet Ampuh
bulu perindu